Sabtu, 18 Februari 2012

Jenazah Bubi Chen Disemayamkan di Adi Yasa

Surabaya - Jenazah musisi jazz legendaris asal Kota Pahlawan Bubi Chen yang meninggal di Semarang tiba di kampung asalnya. Pria yang meninggal pada umur yang ke-84, disemayamkan di rumah duka Adi Jasa, Jalan Demak, Surabaya.

Sekitar pukul 17.00 WIB sore tadi, jenazah Bubi Chen sampai di Surabaya. Jenazah pemilik album 'Mr. Jazz' ini sebelumnya diberangkatkan dari Semarang pukul 09.00 WIB melalui jalan darat.

"Jenazah papa datang di Adi Jasa pukul 17.00 WIB," kata Ho Wie Chen, anak pertama Bubi Chen saat ditemui di ruang VIP A Adi Jasa, Sabtu (18/2/2012) petang.

Selanjutnya, lanjut Ho Wie, akan diadakan jam session bagi seluruh keluarga dan kerabat dekat Bubi Chen untuk berkunjung. Sebelum kemudian, pihak keluarga akan melakukan kremasi jenazah di Eka Praya, Kembang Kuning, pada Rabu (22/2/2012).

Saat ini saja, puluhan kerabat Bubi Chen datang silih berganti menemui jenazah pria yang mengawali kariernya sejak tahun 1955. Ungkapan haru dan firasat terus melingkupi kerabat dan keluarga saat mengingat pemusik jazz kawakan ini.

"Kami bertukar cerita tentang papa (Bubi Chen). Seakan-akan beliau masih ada di sekitar kami, " terang Ho Wie Chen.

Diberitakan sebelumnya, pria peraih penghargaan Satya Lencana pengabdian seni dari mantan presiden Megawati, Bubi Chen menghembuskan nafas terakhirnya di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Rumas Sakit Telogorejo Semarang pada Kamis, (16/2/2012).

Budi Chen tiba di rumah sakit pukul 18.00 WIB dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 19.05 WIB karena gagal jantung.

0 komentar:

Posting Komentar