Senin, 03 Oktober 2011

Dream Team Champions League

Paris - Surat kabar Prancis, L'Equipe menerbitkan susunan pemain impian (dream team) Liga Champions sepanjang masa. Siapa saja yang berhasil masuk?

Dari sebelas nama pemain yang dirilis oleh L'Equipe, hanya ada tiga nama pemain yang masih aktif bermain sedangkan sisanya adalah para pemain yang sudah gantung sepatu. Tiga pemain yang masih aktif bermain adalah Ryan Giggs (MU), Clarence Seedorf (Milan) dan Lionel Messi (Barcelona).

Sisanya didominasi oleh mantan pemain AC Milan dan Real Madrid yang memang paling banyak mengoleksi trofi Liga Champions. Di posisi penjaga gawang, ada nama Sepp Meier yang berhasil menjadi juara bersama Bayern Munich di tahun 1974-76.

Empat pemain belakang terdiri dari Phil Neal (Liverpool), legenda Jerman, Franz Beckenbauer serta duo legenda Milan, Paolo Maldini dan Franco Baresi.

Di lini tengah, trio pemain yang masih aktif bermain, yakni Messi, Seedorf dan Giggs ditemani oleh legenda Ajax dan Belanda, Johan Cruyff. Duet lini depan adalah penyerang yang haus gol dan ditakuti di era-nya, yakni Alfredo Di Stefano (Madrid) dan Marco van Basten (Milan)

0 komentar:

Posting Komentar