Kamis, 31 Januari 2013

Olivier Giroud Ingin Jadi Seperti Dennis Bergkamp

Striker Arsenal Olivier Giroud menyatakan dirinya ingin bisa memiliki pengaruh yang sama untuk The Gunners seperti dilakukan mantan striker Dennis Bergkamp.

Giroud memang mengawali kompetisi musim ini dengan cukup lambat. Namun, akhir-akhir ini mantan pemain Montpellier itu menunjukkan peningkatan cukup signifikan.

Giroud menjadi pahlawan timnas Prancis karena gol telatnya memaksa Spanyol harus bermain imbang 1-1 di kandang sendiri dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014, Rabu (17/10) dini hari WIB.

Pemain berusia 26 tahun itu mengaku senang akhirnya bisa membuka kran golnya untuk Arsenal, yakni saat lawan West Ham pada dua pekan lalu.

"Ada perasaan hebat saat mencetak gol ke gawang West Ham. Saya butuh gol itu, di Liga Primer," ujar Giroud kepada The Times.

"Saya kemudian ikut mencetak peluang untuk gol kedua [Theo Walcott]. Itu meningkatkan kepercayaan diri saya. Harapannya, ini menjadi awal yang bagus."

"Tapi, saya tidak pernah khawatir saat tidak mencetak gol. Sebagai striker, Anda akan selalu memiliki periode kurang mencetak gol."

"[Thierry] Henry butuh waktu sembilan pertandingan untuk mencetak gol, saat ia tiba di Arsenal. Dennis Bergkamp butuh tujuh pertandingan, sama seperti saya. Saya ingin bisa meraih banyak hal di sini seperti dilakukan Bergkamp."

0 komentar:

Posting Komentar