Senin, 15 Oktober 2012

Liverpool Siap Kembangkan Anfield


Anfield - Liverpool FC

Pemilik Liverpool Fenway Sports Group berencana untuk mengembangkan Anfield dan menambah kapasitas stadion dari 45.276 menjadi sekitar 60.000 tempat duduk.
Pengembangan ini diperkirakan akan memakan biaya £150 juta dan akan dimulai pada 2014, sambil menunggu persetujuan dari Dewan Kota Liverpool.
Direktur manajemen The Reds Ian Ayre mengatakan, “Hari ini adalah langkah besar bagi Anfield. Semua orang di klub mengerti akan hari yang penting ini. Kami menyambut baik peluang kerjasama ini [dengan dewan kota] yang telah memberikan dukungan untuk membantu kami membuat keputusan.”
“LFC merayakan 120 tahunnya pada tahun 2012 di Anfield dan tidak diragukan lagi Anfield adalah rumah spiritual bagi klub. Kami berkeinginan untuk tetap di Anfield."
“Jika Anda membangun stadion baru, salah satu tantangan terbesarnya adalah Anda tidak akan mendapatkan 60.000 kursi di stadion baru itu. Itulah yang membuat kami sulit untuk membuatnya berjalan karena biaya pembangunan stadion baru itu tidak ekonomis di saat seperti ini,” ungkap Ayre.
Jika rencana ini terwujud, Fenway Sports Group akan mengikuti langkah yang dilakukan oleh tim baseball Boston Red Sox yang mereka miliki. Red Sox memilih mengembangkan stadion lama mereka yang berusia 100 tahun, Fenway Park.

0 komentar:

Posting Komentar