Jumat, 22 Februari 2013

Hasil Europa League

Metalist Kharkiv 0
(0)
1
(1)
Newcastle United
Gol penalti Shola Ameobi meloloskan Newcastle dari hadangan Metalist pada babak 32 besar Liga Europa. Leg pertama pertandingan di kandang Newcastle berakhir imbang tanpa gol. Newcastle memegang kendali sejak pertandingan dimulai dan meraih peluang melalui Moussa Sissoko. Pertandingan kerap terhenti karena banyak pelanggaran yang terjadi sepanjang babak pertama, yaitu total 24 kali. Newcastle akhirnya mencuri keunggulan pada menit ke-64. Salah pengertian antara Papa Gueye dan kiper Olexandr Goryainov dimanfaatkan Sissoko. Pemain asal Prancis itu terpaksa dijatuhkan Goryainov sehingga menyebabkan penalti. Ameobi menjalankan tugas sebagai eksekutor tanpa kesalahan. Skor 1-0 tak bisa dibalas Metalist hingga pertandingan selesai.


Racing Genk 0
(1)
2
(3)
Vfb Stuttgart
Stuttgart meraih kemenangan dua gol tanpa balas di markas Genk guna melaju ke babak 16 besar Liga Europa. Arthur Boka membuka keunggulan di ujung babak pertama setelah tendangannya membentur Anele Ngongca. Penampilan tim tamu terus membaik usai jeda. Tendangan keras kaki kiri Christian Gentner berhasil melesak ke dalam jala gawang Laszlo Koteles pada menit ke-58. Keunggulan dua gol ini dapat dipertahankan Stuttgart sampai menit terakhir pertandingan.


Dnipro Dnipropetrovsk 1
(1)
1
(3)
FC Basel
Kalah 2-0 di leg pertama mendorong Dnipro untuk menyerang Basel habis-habisan. Upaya itu rupanya tak cukup, malahan Nikola Kalinic menerima kartu merah pada babak kedua sehingga kian menutup peluang tuan rumah. Meski tampil minus satu pemain, Dnipro memperoleh nafas ketika Yevhen Selezynov memecah kebuntuan lewat titik putih, 14 menit sebelum bubaran. Pelanggaran Fabian Frei terhadap Roman Zozulya tak hanya menyebabkan penalti, tetapi juga kartu merah untuk pemain Basel itu. Ketika Dnipro berupaya mencari gol penyeimbang, Zozulya malah menjatuhkan Valentin Stocker di area terlarang. Hadiah penalti tak disia-siakan Fabien Schar dan Basel pun melaju ke babak berikutnya.


Lazio 2
(5)
 0
(3)
Borussia Monchengladbach
Lazio tak lagi memberi kesempatan kepada Gladbach untuk merebut tiket babak 16 besar Liga Europa. Kedua tim bermain sengit pada leg pertama dengan kedudukan akhir 3-3. Keunggulan yang diperoleh Lazio di awal pertandingan memberikan mereka kepercayaan diri untuk mengendalikan laga secara keseluruhan. Antonio Candreva menjadi pembuka keunggulan tuan rumah setelah memanfaatkan kelengahan Alvaro Dominguez pada menit kesepuluh. Di babak kedua, Lazio memantapkan keunggulan ketika Alvaro Gonzalez menyambar bola muntah tepisan kiper Marc-Andre ter Stegen untuk mengubah skor agregat menjadi 5-3. Di babak berikutnya Lazio akan menghadapi Stuttgart

0 komentar:

Posting Komentar